Selamat Datang Di Toko Kami

Ternyata Berwudhu Dapat Mencegah Corona

Corona menjadi salah satu virus yang mendapatkan perhatian luar biasa di dunia. Pasalnya, virus yang serang organ pernafasan ini dalam waktu cepat mampu menyebar di berbagai daerah dengan tingkat kematian yang tidak sedikit. Meskipun demikian, bukan berarti pandemi ini tidak memiliki obat. Karena terdapat beberapa pasien yang sembuh. Supaya tak terkena Corona pun, ada berbagai pencegahan yang perlu diterapkan, salah satunya dengan berwudhu. Benarkah berwudhu dapat mencegah Corona? Berikut penjelasannya.

Apakah Berwudhu Dapat Mencegah Corona?

Wakil direktur RSSA Malang dr. Syaifullah telah menyampaikan bahwa pada dasarnya virus Corona ini tak lebih berbahaya dari virus SARS. Akan tetapi, lantaran pemahaman masyarakat yang masih kurang, sehingga menimbulkan sedikit kepanikan.

Manusia memang tidak dapat terhindar dari virus dan juga bakteri kerap kali beraktivitas di luar ruangan. Akan tetapi, jika daya tahan tubuh kuat, virus yang berasal dari China ini tidak akan menyerang tubuh manusia.

Sehingga masyarakat harus melakukan pencegahan secara mandiri mulai dari dirinya sendiri. Mencegah Corona dapat dilakukan dengan cara berolahraga secara teratur, cuci tangan, dan mandi yang rutin.

Wudhu dengan menggunakan air yang mengalir juga menjadi upaya untuk mencegah virus ini. Di dunia medis, melakukan cuci tangan dengan menggunakan air yang mengalir sangat dianjurkan untuk dapat menjaga kebersihan.

Dalam proses wudhu, terdapat proses cuci tangan, kumur, bersihkan hidung, bersihkan muka, basahi rambut, dan juga membersihkan kaki. Bila seluruh anggota tubuh tersebut dibersihkan selama lima kali sehari, maka akan sangat mungkin Corona ini tak menempel di tubuh kita.

Kebenaran Berwudhu Dapat Mencegah Corona

Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO beberapa waktu yang lalu telah mengeluarkan panduan bagi masyarakat untuk mencegah Corona. Cara ini dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan dan juga memperhatikan keamanan pangan yang dikonsumsi. WHO juga menghimbau masyarakat untuk rajin mencuci tangan.

Di kalangan masyarakat Indonesia yang mayoritas beragam muslim, langkah pencegahan dengan cara menjaga kebersihan diri lantas dikaitkan dengan aktivitas berwudhu. Hal ini merupakan salah satu langkah untuk dapat menyucikan seluruh anggota tubuh dengan menggunakan air.

Menanggapi berbagai spekulasi yang bermunculan, IDI lantas memberikan tanggapannya melalui kacamata medis. Kegiatan berwudhu yang mencakup seluruh proses membasuh tangan dan anggota tubuh yang lainnya memang dapat membersihkan diri dari berbagai hal yang ada di sejumlah bagian tubuh.

Berwudhu merupakan salah satu upaya baik untuk membersihkan seluruh kuman ataupun bakteri yang terdapat pada bagian tangan dan juga seluruh bagian tubuh yang dibasuh. Akan tetapi, tidak secara spesifik dapat membunuh virus.

Tetap saja harus ada sejumlah langkah yang lebih preventif agar dapat terhindar dari paparan virus, termasuk dengan menjaga kebersihan diri dan juga lingkungan. Berwudhu dapat mencegah Corona karena dengan menggunakan guyuran air bersih bisa membantu membersihkan apa saja yang menempel di anggota tubuh.

Semoga bermanfaat

Mungkin Anda menyukai

Valia Cream- Herbal Ejakulasi Dini Paling Ampuh Dari Indonesia

virus corona

Jangan Panik, Banyak Pasien Corona Yang Sembuh

virus corona

Tips Berbelanja Aman di Tengah Wabah Virus Corona

Tempat yang Perlu Dihindari untuk Mencegah dari Tertularnya Virus Corona

Wabah Corona

Apakah Mudik Aman Di Tengah Wabah Corona?

Langkah Pertama Jika Tertular Virus Corona

Langkah Pertama Jika Tertular Virus Corona

Tinggalkan Komentar

Alamant email Anda tidak akan publikasikan

Belanjaan Anda

Tidak ada produk di keranjang.

Kembali ke toko

Benuaherbal

Selamat datang di Toko Kami. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang, ada yang bisa Saya bantu