Selamat Datang Di Toko Kami

Kenali Gejala Awal Terkena Virus Corona

gejala awal terkena virus corona

Mengenali gejala awal terkena virus Corona adalah hal yang sangat penting untuk diketahui oleh semua kalangan masyarakat. Wabah virus Corona saat ini belum mereda, bahkan semakin mengkhawatirkan semua kalangan masyarakat. Setiap harinya jumlah kasus di berbagai negara semakin meningkat, walaupun tingkat angka kesembuhan menunjukkan persentasi yang cukup tinggi.

Hal ini dapat memberikan rasa optimisme tersendiri bagi masyarakat. Dalam hal ini, diperlukan adanya edukasi yang ditujukan kepada masyarakat yang berhubungan dengan Covid-19 ini. Terutama dalam hal gejala awal yang perlu diketahui oleh masyarakat sehingga mereka dapat membatasi diri untuk mencegah penyebaran virus Corona ini.

Kenali Gejala Awal Terkena Virus Corona

Virus Corona hingga saat ini masih menjadi pandemi yang cukup mengkhawatirkan bagi masyarakat dunia, termasuk masyarakat Indonesia. Setiap harinya jumlah kasus Covid-19 ini semakin bertambah di beberapa negara.

Meskipun demikian, angka kesembuhan pasien yang terjangkit virus Corona ini pun menunjukkan angka yang terus meningkat baik. Akan tetapi, dibalik semua itu diperlukan adanya edukasi kepada semua kalangan masyarakat dalam hal pengenalan penyebaran virus yang cukup mematikan tersebut.

Gejala Awal Terinfeksi Virus Corona

Salah satu edukasi yang sangat penting untuk disampaikan kepada masyarakat, terutama masyarakat awam adalah mengenai gejala awal terinfeksi virus Corona.

Menurut informasi yang dilansir dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), menyebutkan bahwa gejala awal terkena virus Corona antara lain:

Demam

Gejala pertama kali pada orang yang terinfeksi virus Corona adalah adanya demam atau suhu tubuh mencapai hingga 30 derajat Celcius atau bahkan dapat lebih tinggi lagi. Ketika anda mengalami demam yang diikuti dengan badan yang menggigil, berkeringat, serta badan terasa lemas. Namun dalam kasus lain, terdapat juga pasien yang tanpa mengalami demam.

Batuk

Batuk menjadi salah satu media penularan virus Corona, maka disarankan ketika batuk sebaiknya anda menggunakan masker serta menutup mulut dengan menggunakan bagian dalam siku. Hal ini bertujuan untuk mencegah penularan virus Corona.

Badan Lemas

Seseorang yang terinfeksi Covid-19, salah satu gejala awalnya adalah badan terasa lemas dan lelah secara terus menerus. Tubuh akan merasa sangat lelah serta merasakan capek yang luar biasa sehingga tidak bergairah dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Sesak Nafas

Salah satu gejala awal orang yang terinfeksi virus Corona yaitu akan mengalami sesak nafas dan juga pnemonia. Virus Corona dapat berakibat fatal, terutama bagi para lansia serta orang-orang yang memiliki masalah kesehatan seperti gangguan jantung, diabetes, dan tekanan darah tinggi, kemungkinan dapat terinfeksi virus secara lebih serius.

Selain gejala awal terkena virus Corona diatas, terdapat gejala lain yang perlu anda waspadai yakni diare. Para peneliti telah menemukan 48% dari 204 pasien yang terinfeksi Corona di Wuhan mengalami gangguan pencernaan. Untuk mencegah penyebaran virus ini, diperlukan adanya pola hidup sehat, selalu mencuci tangan dengan sabun, serta mengikuti program pemerintah untuk selalu jaga jarak atau social distancing.

Semoga bermanfaat

Mungkin Anda menyukai

Valia Cream- Herbal Ejakulasi Dini Paling Ampuh Dari Indonesia

virus corona

Jangan Panik, Banyak Pasien Corona Yang Sembuh

virus corona

Tips Berbelanja Aman di Tengah Wabah Virus Corona

Tempat yang Perlu Dihindari untuk Mencegah dari Tertularnya Virus Corona

Wabah Corona

Apakah Mudik Aman Di Tengah Wabah Corona?

Langkah Pertama Jika Tertular Virus Corona

Langkah Pertama Jika Tertular Virus Corona

Tinggalkan Komentar

Alamant email Anda tidak akan publikasikan

Belanjaan Anda

Tidak ada produk di keranjang.

Kembali ke toko

Benuaherbal

Selamat datang di Toko Kami. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang, ada yang bisa Saya bantu