Selamat Datang Di Toko Kami

Langkah Pertama Jika Tertular Virus Corona

Langkah Pertama Jika Tertular Virus Corona

Virus Corona yang sedang melanda berbagai negara di belahan dunia ini memiliki ciri-ciri yang hampir sama dengan penyakit lain. Ciri-ciri tersebut antara lain seperti batuk, demam, sesak nafas, hingga ada pula pasien yang mengalami mual atau gangguan pencernaan. Oleh karena itu, diperlukan adanya pemahaman khusus mengenai gejala atau ciri-ciri seseorang yang terinfeksi virus Corona tersebut. Di bawah ini akan kita bahas mengenai langkah pertama jika tertular virus Corona secara jelas.

Langkah Pertama Jika Tertular Virus Corona

Mewabahnya virus Corona di Indonesia semakin memprihatinkan. Hal yang sama juga terjadi di negara lain seperti Eropa yang salah satunya negara Italia yang cukup parah dalam menerima dampak dari COVID-19 ini. Untuk menghadapi hal ini, berbagai himbauan pemerintah  untuk melakukan social distancing serta work at home dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona agar tidak semakin parah.

Dengan adanya program ini, diminta partisipasi masyarakat untuk ikut aktif dalam memutus rantai penyebaran virus Corona agar tidak ada korban yang lebih banyak lagi. Selain itu, pemerintah mengharapkan agar masyarakat bertanggungjawab atas diri masing-masing, salah satunya dengan mengetahui tanda-tanda atau gejala terinfeksi virus Corona. Dengan memahami serta mengetahui tanda-tanda terpapar virus Corona, hal ini tentu dapat menjadi proses dini dalam penanganannya. Sehingga apabila orang yang memiliki gejala awal dan benar-benar positif tidak akan menularkan kepada banyak orang.

Langkah Awal Penanganan Virus Corona

Perlu anda ketahui, seseorang yang terpapar virus Corona bisa dalam keadaan tidak sakit atau sehat secara jasmani. Sehingga gejala yang timbul pun tidak diketahui.

Dikarenakan penyebaran virus Corona sangat cepat, maka jika anda mengalami gejala awal seperti demam, batuk pilek, sesak nafas dan yang lainnya atau pernah mempunyai riwayat perjalanan ke daerah yang terjangkit, hendaknya anda segera melakukan langkah-langkah pencegahan.

Langkah pertama jika tertular virus Corona tersebut antara lain memanfaatkan layanan pesan singkat dengan COVID19.GO.ID dimana nomor telepon yang dapat dihubungi +62 811 3339 9000. Ada juga menghubungi call center 119 atau call center rumah sakit rujukan terdekat di wilayah anda. Ketika menghubungi layanan tersebut, diharapkan anda memberikan keterangan yang jelas dan benar tanpa ada yang ditutup-tutupi. Sampaikan gejala yang anda rasakan beserta riwayat perjalanan dalam 2 minggu terakhir.

Selain langkah pertama jika tertular virus Corona di atas, langkah lain yang dapat anda tempuh adalah dengan tetap tenang dalam menghadapi hal tersebut. Karena apabila anda tidak tenang. dapat berpengaruh terhadap imunitas tubuh yang akan menjadi menurun. Gunakan masker untuk menghindari penyebaran virus semakin meluas. Hal penting lain adalah dengan menjaga asupan makan dengan nutrisi yang tepat serta banyak minum air hangat. Segera datangi fasilitas kesehatan apabila setelah karantina sendiri gejala yang anda alami tidak kunjung membaik.

Semoga bermanfaat

Mungkin Anda menyukai

Valia Cream- Herbal Ejakulasi Dini Paling Ampuh Dari Indonesia

virus corona

Jangan Panik, Banyak Pasien Corona Yang Sembuh

virus corona

Tips Berbelanja Aman di Tengah Wabah Virus Corona

Tempat yang Perlu Dihindari untuk Mencegah dari Tertularnya Virus Corona

Wabah Corona

Apakah Mudik Aman Di Tengah Wabah Corona?

gejala awal terkena virus corona

Kenali Gejala Awal Terkena Virus Corona

Tinggalkan Komentar

Alamant email Anda tidak akan publikasikan

Belanjaan Anda

Tidak ada produk di keranjang.

Kembali ke toko

Benuaherbal

Selamat datang di Toko Kami. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang, ada yang bisa Saya bantu