Selamat Datang Di Toko Kami

Apakah Mudik Aman Di Tengah Wabah Corona?

Wabah Corona

Meluasnya wabah Covid-19 terutama di wilayah Jakarta dan sekitarnya memberikan dampak yang kurang baik, khususnya bagi para perantau yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Banyak dari mereka yang memutuskan untuk pulang kampung. Lalu apakah mudik aman di tengah wabah Corona ini?

Apakah Mudik Aman Di Tengah Wabah Corona?

Hal ini tentunya sangat disesalkan oleh para perantauan yang pada umumnya melakukan rutinitas mudik ke kempung halaman pada saat lebaran tiba. Mereka telah jauh-jauh hari berharap dapat pulang ke kampung halaman untuk berkumpul dengan keluarga. Akan tetapi, disisi lain, dengan adanya larangan ini diyakini dapat menekan atau mencegah penyebaran virus Corona semakin luas.

Alasan Kuat Perantau Dilarang Mudik Di Tengah Wabah Corona

Aktivitas mudik yang melibatkan puluhan ribu pemudik dari berbagai daerah di Indonesia sangat berpotensi menjadi ladang dalam penyebaran Covid-19. Terutama bagi mereka yang melakukan aktivitas mudik dengan menggunakan transportasi umum seperti dengan bus, kapal laut, pesawat terbang, serta kereta api.

Oleh karena itu, sangat disarankan bagi para perantau untuk saat ini dimana wabah virus Corona belum bisa terkendali dengan baik agar tidak melakukan mudik ke kampung halaman terlebih dahulu. Di bawah ini alasan kuat perantau dilarang untuk mudik:

Potensi Penyebaran Corona Semakin Meningkat

Disampaikan oleh para ahli kesehatan, potensi penularan virus Corona dapat meningkat menjelang musim lebaran. Oleh karena itu, sangat dihimbau bagi para perantau untuk menahan diri agar tidak melakukan perjalanan jauh jika tidak mempunyai kepentingan mendesak.

Hal ini dikarenakan para pemudik yang melakukan perjalanan jauh menuju kampung halaman berpotensi menjadi carrier atau pembawa virus dari wilayah yang telah terpapar virus Corona sehingga dapat menjadi sumber penularan. Adanya status carrier ini tentunya dapat mengancam keselamatan orang lain, termasuk dengan keluarga yang berada di kampung halaman.

Adanya Status ODP

Sejumlah wilayah di Indonesia telah menetapkan bagi setiap orang yang melakukan perjalanan jauh (pemudik) dari luar kota yang terdampak Covid-19 menjadi ODP atau Orang Dalam Pengawasan. Dengan adanya status ini, selanjutnya ODP tersebut harus mengisolasi diri selama 2 minggu setibanya di kampung halaman.

Virus Corona Tidak Pandang Bulu

Virus ini adalah virus berbahaya yang dapat menyerang siapa saja dan kapan saja dengan melalui kontak fisik. Oleh karena itu, virus Corona merupakan salah satu ancaman apabila para perantau memaksa untuk mudik.

Hingga saat ini kasus positif virus Corona di Indonesia semakin meningkat. Begitu pula pada tingkat kematiannya. Oleh karena itu, mengenai pertanyaan apakah mudik aman di tengah wabah Corona adalah merupakan hal yang sangat riskan dan dapat mengundang bahaya yakni penyebaran virus yang semakin meluas.

Semoga bermanfaat

Mungkin Anda menyukai

Valia Cream- Herbal Ejakulasi Dini Paling Ampuh Dari Indonesia

virus corona

Jangan Panik, Banyak Pasien Corona Yang Sembuh

virus corona

Tips Berbelanja Aman di Tengah Wabah Virus Corona

Tempat yang Perlu Dihindari untuk Mencegah dari Tertularnya Virus Corona

Langkah Pertama Jika Tertular Virus Corona

Langkah Pertama Jika Tertular Virus Corona

gejala awal terkena virus corona

Kenali Gejala Awal Terkena Virus Corona

Tinggalkan Komentar

Alamant email Anda tidak akan publikasikan

Belanjaan Anda

Tidak ada produk di keranjang.

Kembali ke toko

Benuaherbal

Selamat datang di Toko Kami. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang, ada yang bisa Saya bantu