Selamat Datang Di Toko Kami

BEKAM,METODE PENGOBATAN DARI LANGIT

manfaat bekam

Apa itu bekam?

Dalam bahasa arab di sebut dengan hijamah,bekam adalah adalah sebuah metode pengobatan dengan cara mengeluarkan darah dari bawah pori pori kulit yang sebelumnya telah di lukakan sayatan kecil atau tusukan pada area yang akan di keluarkan darahnya, biasanya dilakukan dengan alat vacum yang menyedot area pada kulit yang telah di sayat atau di tusuk.

ada dua jenis bekam yang populer yang pertama adalah adalah bekam angin yakni bekam yang tidak mengeluarkan darah pada kulit, cukup hanya dengan melakukan sedotan dengan alat vacum yang tujuannnya hanya untuk mengelurakan angin saja,atau istilahnya bekam kering,sedangkan yang kedua adalah bekam yang tujuan utamanya adalah untuk mengeluarkan darah di dalam tubuh yang di lakukan dengan melakukan sayatan dan tusukan pada area kulit yang akan di bekam biasa di istilahkan dengan bekam basah.

Mengapa bekam?

Metode bekam di pilih selain tidak memiliki efek samping terhadap tubuh, juga di rasa memiliki khasiat yang sangat ampuh untuk menghilangkan berbagai penyakit ,banyak yang sudah sembuh dengan metode pengobatan ini bahkan para pakar kesehatan duniapun sudah mengakui akan kehebatan metode ini.sehingga mereka banyak merekomendasikan metode ini kepada pasien mereka yang sudah frustasi untuk memperoleh kesembuhan dari penyakit yang di deritanya.

Siapa yang cocok untuk berbekam?

Bekam adakah sebuah metode pengobatan yang bersumber dari wahyu sehingga keampuahan dari pengobatan ini tidak perlu di ragukan lagi,namun untuk menerapkan metode ini juga memiliki tata cara dan kaidah tertentu untuk memaksimal hasilnya serta menimalkan resiko yang kurang bagus terhadap pasien,

intinya semua kalangan sangat cocok untuk berbekam,namun ada kriteria tertentu yang perlu perhatian khusus ketika berbekam dan yang tidak di anjurkannya yaitu orang yang terkena diabetes,darah tinggi,dan sroke.jikapun di lakukan haruslah di lakukan oleh para ahli yang sudah benar benar terlatih di bidangnya.

Dimana asal bekam?

Bekam berasal dari tanah arab,yakni dari nabi muhammad SAW yang bersumber dari wahyu melalui perantara malaikat jibril.nabilah yang menyuruh umatnya untuk melakukan metode pengobatan ini sehingga para sahabat yang pertama mendengarnya langsung melakukannya ,alhasil ia merasakan akan kesembuhan dari penyakit yang ia derita.

Metode berbekam terus di sebar luaskan ke seluruh penjuru dunia oleh penerus nabi Muhammad SAW melalui dakwah mereka sampai tiba ke tanah nusantara ini,sehingga kitapun hari ini telah mengenal metode pengobatan ajaib ini.

Bagaimana cara berbekam?

Berbekam tidak boleh di lakukan oleh sembarang orang,mesti harus dengan orang yang sudah ahli dan profesional karena metode ini berhubungan denga pengeluaran darah di tubuh manusia jadi sangat memerlukan seorangg ahli untuk melakukannya sehingga resiko terjadinya kesalahan lebih sedikit.

cara berbekam yang benar boleh di lihat di sini

Manfaat bekam menurut islam

pada dasarnya banyak sekali khasiat dan kelebihan dari berbekam,namun di sini kami uraikan beberapa saja yang paling menonjol.

Di antara khasiat bekam antara lain

  • Membuang segala jenis racun dan toksin yang berbahaya di dalam tubuh melalui darah
  • Mengeluarkan angin jahat yang menumpuk di dalam tubuh
  • Menghilangkan kolesterol
  • Melancarkan peredaran darah
  • Mengurangi rasa lelah
  • Mengobati demam
  • Menyembuhkan segala jenis penyakit kulit
  • Menyembuhkan insomnia (sulit tidur)
  • Mengatasi sakit kepala yang sangat parah
  • Mengatasi sihir dan guna guna
  • Membantu mengobati penyakit gila

Manfaat bekam di kepala

Salah satu titik yang paling efektif untuk melakukan adalah bekam adalah di kepala pas di tengah tengah kepala,dan khasiat yang paling terasa setelah anda berbekam di kepala adalah tidur anda akan semakin lelap dan ketika bangun dari tidur tubuh akan terasa sangat ringan.

Sebelum melakukan bekam di kepala terlebih dahulu di buat titik yang akan di bekam setelah itu cukurlah rambut pada titik yang di tandai tersebut.lalu lakukanlah pemekaman,lalukanlah rutin minimal satu bulan sekali.

Manfaat bekam untuk wanita

Tidak hanya lelaki, wanita pun juga sangat di anjurkan untuk melakukan bekam,tekniknya sama saja dengan bekam orang lelaki hanya saja jika perempuan maka yang melakukannya adalah perempuan juga.

Apalagi bagi wanita yang haidnya kurang teratur tentu akan sangat bagus untuk berbekam.

Apakah bekam bahaya?

Pada dasarnya sangat aman,namun jika dilakukan oleh orang yang kurang ahli maka efeknya kurang berfungsi

Hal yang mungkin berbahaya adalah jika kita menggunakan jarum suntik atau silat sayatan bekas orang yang terkena penyakit yang baru di bekam,ini akan mengakibatkan tertularnya penyakit kepada orang lain dan ini harus benar benar di jaga oleh orang yang berbekam,jangan sampai nanti alih alih ingin mengobati penyakit malah menularkan penyakit baru terhadap orang lain

Manfaat bekam untuk wajah

Jika ada dikalangan anda yang memiliki wajah berjerawat ataupun kulit wajah anda alergi anda boleh menggunakan terapi berbekam untuk menghilangkannya,akan tetapi bukan di lakukan di wajah ya,tetap di bagian punggung.

Walaupun ada juga yang melakukannya langsung di wajah,namun kami tidak merekomendasikannya karena itu ada cara khusus dalam melakukannya yang hanya bisa dilakukan oleh para ahli saja.

Manfafat bekam untuk jantung

Penyakit jantung adalah penyakit yang paling mematikan saat ini ,mengkonsumsi obat obatan yang terlalu banyak justru akan semakin membuat jantung semakin rusak karena kelebihan zat kimia dalam tubuh,dan salah satu cara untuk mengobatinya adalah dengan metode bekam

Banyak pasien yang sudah sembuh dengan berbekam yang mereka lakukan dengan teratur serta merobah pola hidup yang tidak sehat menjadi lenih sehat,yaitu dengan rutin berolahraga dan mengkonsumsi buah dan sayur.

Biaya pengobatan bekam

Tidak ada biaya patokan khusus dalam berbekam ,biasanya harganya berbeda beda tergantung dimana tempat dan fasilitas yang di gunakan

jika fasilitas dan alat yang digunakan lebih lengkap maka harga mungkin akan sedikit lebih mahal daripada fasilitas yang sederhana.

Waktu yang tepat untuk berbekam

Yang tidak kalah penting juga adalah bagaimana kita memilih waktu yang tepat untuk berbekam karena metode berbekam ini berbeda dengan yang lain, di dalam metode ini waktu sangatlah berpengaruh terhadap hasil yang di peroleh apabila di lakukan pada waktu yang tidak di anjurkan maka efeknya tidak akan maksimal

Untuk itu pilihlah waktu yang di anjurkan oleh baninda nabi Muhammad SAW

Waktu yang di anjurkan adalah tgl 17 ,19 dan 21 pada setiap bulan hijriah sesuai dengan hadist dari baginda nabi muhammad SAW

Demikianlah uraian singkat tentang berbekam dan khasiatya

Semoga bermanfaat

Mungkin Anda menyukai

Valia Cream- Herbal Ejakulasi Dini Paling Ampuh Dari Indonesia

virus corona

Jangan Panik, Banyak Pasien Corona Yang Sembuh

virus corona

Tips Berbelanja Aman di Tengah Wabah Virus Corona

Tempat yang Perlu Dihindari untuk Mencegah dari Tertularnya Virus Corona

Wabah Corona

Apakah Mudik Aman Di Tengah Wabah Corona?

Langkah Pertama Jika Tertular Virus Corona

Langkah Pertama Jika Tertular Virus Corona

Tinggalkan Komentar

Alamant email Anda tidak akan publikasikan

Belanjaan Anda

Tidak ada produk di keranjang.

Kembali ke toko

Benuaherbal

Selamat datang di Toko Kami. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang, ada yang bisa Saya bantu