Cara Mengatasi Jerawat Batu Secara Mudah Dengan Bahan Alami

Cara mengatasi jerawat batu bisa dilakukan dengan mudah. Jerawat batu ini sendiri tak hanya bisa muncul di wajah saja, akan tetapi juga bahu, dada, bahkan punggung. Saat jerawat batu ini menyerang, akan terasa sakit dan tak nyaman.

Tak mengherankan karena jerawat batu memiliki ukuran besar, keras, dan tampak kemerahan. Bahkan juga berisi nanah sehingga sangat mengganggu penampilan. Apabila kondisi ini tak segera diatasi, maka bukan hanya bisa menghilangkan rasa percaya diri, melainkan juga menimbulkan jerawat batu baru.

Deretan Cara Mengatasi Jerawat Batu Secara Alami

Apabila Anda saat ini tengah sibuk mencari cara menghilangkan jerawat batu yang membandel, Anda berada di tempat yang tepat. Pada ulasan kali ini akan dibahas secara lengkap bagaimana cara mengatasi kondisi yang menjengkelkan tersebut.

Lebih mengejutkan lagi, menangani jerawat batu bisa tanpa obat, melainkan dengan bahan-bahan alami. Selain mudah ditemukan, bahan-bahan alami yang digunakan juga tak membutuhkan biaya tinggi untuk memanfaatkannya.

Lidah Buaya

Salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan dalam cara mengatasi jerawat batu yaitu lidah buaya. Selama ini mungkin sebagian besar orang hanya tahu bahwa lidah buaya bermanfaat dalam menjaga kecantikan rambut.

Obat herbal paling ampuh untuk jerawat pria dan wanita

Namun di balik itu semua, ada manfaat tersembunyi untuk mengatasi jerawat batu yang sulit hilang. Cara memanfaatkannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mengambil lidah buaya yang masih fresh.

Setelah itu, belah lidah buaya dan ambil gel yang ada di dalamnya. Jika sudah, gel bisa dihaluskan. Kemudian jadikan gel lidah buaya tersebut sebagai masker. Biarkan sampai masker mengering.

Lalu bilas sampai bersih. Agar jerawat batu bisa segera hilang, akan lebih baik apabila Anda melakukan cara perawatan alami ini secara rutin. Dengan cara yang mudah, Anda bisa atasi jerawat batu dengan cepat.

Mengkudu

Selain lidah buaya, Anda juga bisa manfaatkan mengkudu dalam menghilangkan jerawat batu yang mengeras. Caranya, Anda siapkan buah mengkudu secukupnya. Setelah itu, buatlah menjadi pasta.

Langkah selanjutnya, pasta mengkudu bisa Anda bubuhkan pada bagian yang ada jerawat batunya. Jangan terburu-buru untuk membilasnya. Diamkan selama beberapa menit terlebih dahulu.

Baca juga : Valia cream-Herbal ejakulasi dini terampuh dari indonesia

Setelah pasta mengering, Anda bisa langsung membilasnya sampai benar-benar bersih. Lihatlah hasilnya setelah beberapa kali melakukan perawatan ini secara rutin.

Madu

Bahan alami lainnya yang juga terkenal ampuh bisa membasmi jerawat batu yaitu madu. Hal ini karena madu bersifat antiseptik yang dapat menyingkirkan bakteri pada jerawat. Selain itu, bahan alami ini juga bisa melembabkan kulit.

Mengenai bagaimana caranya, Anda cukup mengoleskan madu secara merata pada area yang ada jerawat batu. Cara yang satu ini tak hanya bisa mengatasi jerawat batu saja, akan tetapi juga mencegahnya agar tidak muncul lagi.

Putih Telur

Di dalam putih telur terdapat kandungan enzim lysonzim yang berguna untuk mengatasi jerawat batu. Maka dari itu, Anda tak perlu ragu untuk mencoba cara yang satu ini. Lantas bagaimana caranya?

Anda bisa mulai dengan memisahkan kuning dan putih telurnya terlebih dahulu. Jika sudah, Anda bisa menambahkan air perasan lemon sesuai kebutuhan. Aduk dan oleskan campuran bahan alami ini secara merata ke area yang ada jerawat batu maupun bekasnya.

Tunggulah selama 20 menit sampai mengering. Jika sudah, Anda bisa membilasnya dengan air yang bersih. Tak butuh waktu lama, jerawat batu yang mengganggu Anda akan pergi.

Pepaya

Siapa sangka jika buah yang satu ini sangat dipercaya bisa menghilangkan jerawat batu. Selain manis dan menyehatkan, pepaya bisa mengatasi jerawat batu dengan cara membuatnya menjadi pasta terlebih dahulu.

Obat herbal paling ampuh untuk jerawat pria dan wanita

Supaya tidak terlalu kental, Anda bisa menambahkan air secukupnya. Setelah itu, Anda bisa gunakan sebagai masker. Meski jerawat batu yang menyerang Anda sudah hilang, Anda tetap bisa melakukan perawatan ini sebagai upaya pencegahan.

Bawang Putih

Bumbu dapur yang satu ini memiliki kandungan zat sulfur sebagai penghilang jerawat, tak terkecuali jerawat batu. Untuk mendapatkan manfaatnya pun cukup menyiapkan 1 siung bawang putih. Setelah itu, potonglah hingga menjadi beberapa bagian.

Langkah berikutnya, Anda tempelkan potongan bawang putih ke jerawat batu secara merata. Sebelum membilasnya, tunggu selama 15 menit terlebih dahulu. Melihat caranya yang begitu mudah, masih ragukah untuk mencobanya?

Kentang

Sama halnya beberapa cara di atas, mengatasi jerawat batu dengan bahan alami yang satu ini juga mudah. Anda siapkan dulu 1 kentang, kupas kulitnya. Kemudian potong tipis-tipis.

Anda letakkan potongan kentang tersebut pada area yang berjerawat. Lalu biarkan selama 10 menit. Setelah mengering, bilaslah. Meski mudah dilakukan, namun hasil yang didapat sangat memuaskan. Jerawat batu tak akan berani lagi mengganggu Anda.

Kunyit

Kunyit bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi jerawat batu dengan campuran bahan alami lainnya. Salah satunya kombinasi dengan minyak wijen. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan yaitu membuat kunyit menjadi bubuk.

Setelah itu, campurkan bubuk kunyit dengan 2 sendok makan minyak wijen. Aduklah sampai benar-benar merata dan gunakan untuk mengoles jerawat batu. Tunggu sampai beberapa menit dan bilas.

Baca juga : Manfaat dan cara konsumsi saffron yang benar

Supaya langkah perawatan ini membuahkan hasil secara cepat, Anda bisa lakukan minimal seminggu dua kali secara teratur. Bukan hanya ampuh untuk mengatasi jerawat batu, melainkan juga menjaga kecantikan dan kesehatan kulit.

Beberapa bahan alami di atas ampuh usir jerawat batu seketika. Maka dari itu, jangan ragu untuk mencoba cara mengatasi jerawat batu yang mudah ini. Kulit bebas dari jerawat, percaya diri kembali meningkat.

Tinggalkan komentar