Selamat Datang Di Toko Kami

Cara Meningkatkan Imun di Tengah Wabah Corona

Sekarang ini, kekhawatiran mengenai infeksi virus masih terus terjadi. Salah satu langkah yang bisa dilakukan untuk mencegah terinfeksi virus Corona yaitu dengan cara meningkatkan imun tubuh anda. Untuk tahu bagaimana cara menjaga sistem imun, maka seseorang harus paham terhadap kekuatan tubuhnya terlebih dahulu.

Langkah yang Bisa Dilakukan Sebagai Cara Meningkatkan Imun Tubuh

Virus Corona di Indonesia semakin bertambah dari hari ke hari. Ini dikarenakan virus ini mudah menyebar ke manusia lewat berbagai macam perantara. Virus Corona dapat menular dari penderita melalui kontak kulit. Seperti berpelukan, jabat tangan, atau cium pipi.

Tetapi virus Corona juga seperti virus pada umumnya yang hanya menyerang bila imunitas tubuh anda lemah. Maka dari itu, anda bisa melakukan beberapa cara meningkatkan imun tubuh di tengah wabah Corona.

Menjalankan Pola Hidup Sehat

Menerapkan pola hidup sehat dengan melakukan olahraga secara teratur penting sekali untuk kesehatan tubuh. Olahraga dapat mempercepat kinerja jantung dan juga memperlancar aliran darah. Sehingga dapat membakar lemak dalam tubuh dan daya tahan tubuh pun akan meningkat.

Jangan Sampai Dehidrasi

Tubuh kita 60% lebih terdiri dari air. Menurut WHO kebutuhan air minum dewasa rata-rata 8 gelas atau 2 liter setiap harinya. Anda harus memperbanyak minum air bila melakukan aktivitas berlebih seperti olahraga atau saat cuaca sedang panas.

Kekurangan minum bisa menjadi penyebab dehidrasi. Ketika dehidrasi, tubuh akan lebih cepat lelah dan daya tahan melemah. Dengan demikian, paparan virus akan mudah untuk menginfeksi.

Istirahat Cukup

Jam tidur yang kurang bisa membuat tubuh anda letih dan lesu sehingga daya tahan melemah. Salah satu cara meningkatkan imun di tengah wabah Corona seperti saat ini adalah dengan mencukupkan waktu istirahat. Meski demikian, tidur yang berlebihan juga bisa menyebabkan badan kurang gerak dan daya tahan tubuh berkurang.

Kunci mempunyai jam istirahat cukup adalah pada kualitas dan kuantitas tidur anda. Orang dewasa memerlukan waktu istirahat 7 hingga 8 jam per hari. Sementara untuk remaja dan anak-anak 9 sampai 10 jam per hari.

Hindari Stres

Jangan sampai pemberitahuan mengenai virus Corona atau berbagai konten yang ada di media sosial membuat anda stres. Stres bisa mengakibatkan peningkatan hormon kortisol yang bisa menurunkan fungsi dari kekebalan tubuh anda.

WHO menyarankan supaya masyarakat membaca informasi yang kredibel mengenai Covid-19 seperti situs pemerintah atau situs WHO. Batasi waktu bermain media sosial karena ada banyak konten hoax terkait virus Corona.

Dengan menghindari stres, maka ini bisa menjadi salah satu cara meningkatkan imun tubuh anda di tengah wabah Corona yang melanda saat ini. Tetap semangat dan positive thinking serta waspada dan jangan panik menghadapi pandemi yang sedang berlangsung ini.

semoga bermanfaat

Mungkin Anda menyukai

Valia Cream- Herbal Ejakulasi Dini Paling Ampuh Dari Indonesia

virus corona

Jangan Panik, Banyak Pasien Corona Yang Sembuh

virus corona

Tips Berbelanja Aman di Tengah Wabah Virus Corona

Tempat yang Perlu Dihindari untuk Mencegah dari Tertularnya Virus Corona

Wabah Corona

Apakah Mudik Aman Di Tengah Wabah Corona?

Langkah Pertama Jika Tertular Virus Corona

Langkah Pertama Jika Tertular Virus Corona

Tinggalkan Komentar

Alamant email Anda tidak akan publikasikan

Belanjaan Anda

Tidak ada produk di keranjang.

Kembali ke toko

Benuaherbal

Selamat datang di Toko Kami. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang, ada yang bisa Saya bantu