Selamat Datang Di Toko Kami

Daftar Menu Buka Puasa yang Sehat untuk Mencegah Virus Corona

Sebentar lagi bulan Ramadhan akan datang. Pada tahun 2020 ini, Ramadhan akan datang pada bulan April. Akan tetapi, kali ini sangatlah berbeda dengan puasa sebelumnya. Seluruh umat muslim akan menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi Corona. Maka dari itu, agar tubuh tetap bugar, kita wajib mengetahui daftar menu buka puasa yang sehat. Penasaran apa saja menu tersebut? Berikut ulasannya untuk anda.

Daftar Menu Buka Puasa yang Sehat

Dengan berpuasa, maka jalur pencernaan akan diberi kesempatan untuk beristirahat dan juga membersihkan diri selama tidak mengolah makanan. Selain itu, dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat ketika sahur dan juga berbuka serta memenuhi zat gizi yang diperlukan tubuh. Berikut merupakan daftar menu buka puasa yang sehat yang dapat anda konsumsi.

Sup Ayam Makaroni

Untuk menambah antibodi, anda tentu harus memperbanyak asupan protein. Jika protein telah banyak di dalam tubuh, maka dapat membantu melawan penyakit ataupun infeksi yang menular. Maka dari itu, anda dapat mengkonsumsi menu sup ayam makaroni sebagai menu untuk berbuka puasa. Selain enak, sup ini memiliki asupan protein yang sangat tinggi sehingga mampu meningkatkan imunitas tubuh.

Salad Buah

Untuk mendapatkan menu buka puasa yang dapat mencegah terjadinya Covid-19, tidak harus mesti dengan makanan yang berat. Jenis makanan ringan juga dapat menjadi pilihan menu yang bisa menambah sistem imunitas tubuh.

Makanan seperti salad buah ini mengandung vitamin C yang sangat banyak sehingga mampu menambah sel darah putih agar lebih efektif melindungi tubuh dari paparan radikal bebas.

Salad buah merupakan makanan yang diolah dari buah dengan penyajian yang jauh lebih segar dan juga berbeda sehingga menarik untuk dijadikan menu berbuka.

Sayur Bayam Wortel

Untuk mendapatkan kondisi tubuh yang lebih kuat, anda juga perlu penuhi asupan vitamin C yang cukup. Untuk mendapatkan asupan vitamin E, maka mengkonsumsi sayur bayam dan juga wortel bisa jadi pilihan menu buka puasa yang enak. 100 gram bayam mengandung 2.03 mg yang mampu mendongkrak sistem imun tubuh.

Sayur Brokoli

Daftar menu buka puasa yang sehat selanjutnya adalah sayur brokoli. Sama halnya sayur bayam, brokoli juga memiliki banyak vitamin yang sangat baik untuk menjaga kesehatan sebut saja vitamin A, C, dan E. Zat mineral dan juga antioksidan pada brokoli diyakini ampuh hadang berbagai virus sebagai sumber penyakit.

Mengkonsumsi Jus jeruk

Vitamin C sangat penting bagi tubuh manusia dimana berperan untuk mengurangi respon peradangan dan mampu mencegah terjadinya flu.

Sebagai tambahan, beberapa penelitian menunjukkan bahwa kekurangan vitamin C mampu meningkatkan resiko dan juga tingkat keparahan infeksi virus yang tinggi.

Tak hanya itu, buah yang masuk ke dalam daftar menu buka puasa yang sehat ini juga dikenal sebagai asam askorbat yang memiliki sifat antioksidan. Pendapat para ahli tersebut mengatakan bahwa vitamin C juga dapat dijadikan sebagai bahan dasar infus.

Selamat mencoba,marhaban ya ramadhan.

Mungkin Anda menyukai

Valia Cream- Herbal Ejakulasi Dini Paling Ampuh Dari Indonesia

virus corona

Jangan Panik, Banyak Pasien Corona Yang Sembuh

virus corona

Tips Berbelanja Aman di Tengah Wabah Virus Corona

Tempat yang Perlu Dihindari untuk Mencegah dari Tertularnya Virus Corona

Wabah Corona

Apakah Mudik Aman Di Tengah Wabah Corona?

Langkah Pertama Jika Tertular Virus Corona

Langkah Pertama Jika Tertular Virus Corona

Tinggalkan Komentar

Alamant email Anda tidak akan publikasikan

Belanjaan Anda

Tidak ada produk di keranjang.

Kembali ke toko

Benuaherbal

Selamat datang di Toko Kami. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang, ada yang bisa Saya bantu