Selamat Datang Di Toko Kami

Daftar Rempah Pencegah Corona

Kekhawatiran serta kepanikan sebagian masyarakat semakin meningkat karena persebaran virus Corona yang kian meluas. Berbagai macam penelitian di banyak negara telah berusaha untuk mencari vaksin penangkal virus Corona. Beberapa tanaman pun ikut diteliti dan dipercaya bisa mencegah Covid-19. Seperti beberapa daftar rempah pencegah Corona berikut ini.

Daftar Rempah Pencegah Corona yang Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anda

Berbagai macam jenis rempah Jawa terbukti bisa meningkatkan daya tahan tubuh bila dikonsumsi dengan benar. Khususnya jenis rempah yang di dalamnya memiliki kandungan curcumin seperti pada kunyit, jahe dan juga temulawak.

Indonesia sendiri memiliki banyak rempah-rempah yang bisa dikonsumsi untuk menambah daya tahan tubuh. Sebab dengan daya tahan tubuh atau sistem imun yang kuat, maka tubuh bisa mencegah virus Corona yang akan menginfeksi tubuh anda. Apa saja daftar rempah pencegah Corona itu? Berikut informasi selengkapnya untuk anda.

Jahe

Anda dapat memanfaatkan jahe untuk menjaga daya tahan tubuh anda. Senyawa gingerol yang terdapat pada jahe dapat berguna sebagai anti inflamasi atau radang flu. Demikian pula berbagai antioksidan yang ada pada rempah ini, berguna untuk menjaga imunitas tubuh.

Kunyit

Selain jahe, ada juga kunyit. Kunyit adalah salah satu rempah dengan warna kuning yang biasanya digunakan sebagai bumbu dapur atau bahan pewarna kuning alami sebagai bahan ramuan jamu. Kandungan kurkumin yang terdapat pada kunyit secara umum dapat meningkatkan daya tahan pada tubuh.

Sebab sudah ada beberapa kajian yang menyebutkan bahwa kurkumin memiliki efek menurunkan peradangan, efek antioksidan, bisa meningkatkan kesehatan, serta sistem imun pada tubuh anda.

Sereh

Sereh bermanfaat untuk kesehatan. Rempah yang satu ini sering dijadikan sebagai pelengkap bumbu masakan. Ternyata di dalam sereh terkandung vitamin B, kalium, magnesium dan juga zat besi.

Tanaman sereh dapat membantu menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkannya. Kandungan antioksidan yang terdapat di dalamnya berperan melawan radikal bebas. Berbagai jenis antioksidan seperti isoorientin, klorogenat dan juga swertia japonica terdapat pada sereh.

Temulawak

Salah satu rempah pencegah Corona yang bisa anda manfaatkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah temulawak. Di dalam temulawak terkandung kurkumin yang bisa memberikan warna kuning alami.

Konsumsi temulawak juga diyakini menyehatkan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Disamping menjaga daya tahan tubuh, temulawak juga dapat melindungi organ hati, jadi sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan.

Kayu Manis

Rempah yang satu ini memiliki aroma khas, sehingga sering dimanfaatkan sebagai campuran masakan atau untuk kudapan. Kayu manis memiliki kandungan serat, kalsium, magnesium, vitamin B6, zat besi, karbohidrat, dan juga vitamin C.

Kayu manis juga kaya kandungan antioksidan, anti inflamasi, dan anti mikroba. Sehingga rempah ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan termasuk ke dalam salah satu daftar rempah pencegah Corona.

Semoga bermanfaat

Mungkin Anda menyukai

Valia Cream- Herbal Ejakulasi Dini Paling Ampuh Dari Indonesia

virus corona

Jangan Panik, Banyak Pasien Corona Yang Sembuh

virus corona

Tips Berbelanja Aman di Tengah Wabah Virus Corona

Tempat yang Perlu Dihindari untuk Mencegah dari Tertularnya Virus Corona

Wabah Corona

Apakah Mudik Aman Di Tengah Wabah Corona?

Langkah Pertama Jika Tertular Virus Corona

Langkah Pertama Jika Tertular Virus Corona

Tinggalkan Komentar

Alamant email Anda tidak akan publikasikan

Belanjaan Anda

Tidak ada produk di keranjang.

Kembali ke toko

Benuaherbal

Selamat datang di Toko Kami. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang, ada yang bisa Saya bantu