Selamat Datang Di Toko Kami

Doa Mencegah Diri dari Virus Corona

Covid-19 atau virus Corona saat ini sudah menyebar lebih dari 158 negara yang ada di dunia. di Indonesia sendiri, masyarakat yang positif virus Corona semakin hari semakin bertambah. Tetap tenang dan jangan panik saat menghadapi persebaran virus ini. Kita juga harus selalu berdoa agar kita bisa terhindar dari wabah ini. Doa mencegah diri dari virus Corona juga bisa menjadi salah satu bentuk usaha kita memohon kepada Tuhan agar pandemi ini segera berakhir.

Doa Mencegah Diri dari Virus Corona

Untuk menghadapi pandemi ini, WHO menghimbau semua masyarakat yang ada di dunia untuk melakukan tindakan pencegahan dengan meningkatkan sistem imun yang ada di dalam tubuh. Selalu rajin mencuci tangan dengan sabun serta mengurangi kontak langsung dengan banyak orang.

Disamping dengan melakukan pencegahan tersebut, tidak ada salahnya sebagai umat muslim kita semakin mendekatkan diri kepada sang pencipta dan memanjatkan doa untuk keselamatan bersama.

Nabi Muhamad Shallallahu Alaihi wa Sallam juga pernah mengajarkan umatnya untuk berdoa supaya terhindar dari wabah penyakit menular di masanya dulu. Berikut ini adalah beberapa doa mencegah diri dari virus Corona yang dapat diamalkan supaya kita semua terhindar dari penyakit menular ini.

اللهُمَّ ارْفَعْ عَنَّا الغَلا وَالوَبَاء وَالرِّبا وَالزِّنا وَالزَّلازِلَ وَالمِحَنَ، وَسُوءَ الفِتَنِ، مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَما بَطَنَ، عَنْ بَلَدِنَا هَذَا خَاصَّةً وَعَنْ سَائِرِ بِلادِ المُسْلِمِينَ، بِرَحْمَتِكَ يَا أِرْحَمَ الرَّاحِمِينَ

Artinya: “Ya Allah, angkat dari kami penyimpangan, malapetaka, zina, riba, gempa bumi, bencana, dan segala cobaan yang buruk, baik yang nyata maupun yang tersembunyi, dari negeri kami ini khususnya, dan dari semua negeri kaum Muslimin, dengan Rahmat-Mu, Duhai Yang Maha Penyayang.”

Memperbanyak Berdoa dan Menjaga Pola Hidup Sehat

Hindari kontak dengan orang atau wilayah yang terkena wabah. Tapi bila umat muslim sedang berada di tempat yang terkena sebuah wabah penyakit, jangan pernah meninggalkannya. Seperti yang dijelaskan dalam sebuah hadits:

Rasulullah SAW bersabda:

إِذَا سَمِعْتُمْ بِالطَّاعُونِ بِأَرْضٍ فَلاَ تَدْخُلُوهَا، وَإِذَا وَقَعَ بِأَرْضٍ وَأَنْتُمْ بِهَا فَلاَ تَخْرُجُوا مِنْهَا

Artinya: “Jika kamu mendengar wabah di suatu wilayah, maka janganlah kalian memasukinya. Tapi jika terjadi wabah di tempat kamu berada, maka jangan tinggalkan tempat itu.” (HR Bukhari).

Sering Cuci Tangan dengan Sabun

Sebaiknya sering-seringlah mencuci tangan menggunakan sabun dan juga air mengalir selama 20 detik. Khususnya setelah anda berada di tempat umum atau setelah bersin dan batuk. Bila sabun dan air tidak tersedia, maka anda bisa menggunakan pembersih tangan yang di dalamnya mengandung paling tidak 60% alkohol. Tutupi semua permukaan tangan, lalu gosokkan cairan hingga kering. Hindari menyentuh hidung, mata dan juga mulut dengan tangan dalam kondisi yang tidak tercuci.

Memperbanyak doa mencegah diri dari virus Corona dan juga menjaga pola hidup sehat menjadi salah satu upaya kita agar terhindar dari virus mematikan ini.

Doa Mencegah Diri dari Virus Corona

Mungkin Anda menyukai

Valia Cream- Herbal Ejakulasi Dini Paling Ampuh Dari Indonesia

virus corona

Jangan Panik, Banyak Pasien Corona Yang Sembuh

virus corona

Tips Berbelanja Aman di Tengah Wabah Virus Corona

Tempat yang Perlu Dihindari untuk Mencegah dari Tertularnya Virus Corona

Wabah Corona

Apakah Mudik Aman Di Tengah Wabah Corona?

Langkah Pertama Jika Tertular Virus Corona

Langkah Pertama Jika Tertular Virus Corona

Tinggalkan Komentar

Alamant email Anda tidak akan publikasikan

Belanjaan Anda

Tidak ada produk di keranjang.

Kembali ke toko

Benuaherbal

Selamat datang di Toko Kami. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang, ada yang bisa Saya bantu