Selamat Datang Di Toko Kami

KANDUNGAN DAUN SIRIH ANTISEPTIK PEMBUNUH MIKROBAKTERI JAHAT

Baru-baru ini HAKLI atau Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia telah menyatakan bahwa daun sirih dapat digunakan sebagai antiseptik yang berfungsi untuk membunuh mikroba bakteri jahat termasuk virus Covid-19. Meski demikian, masyarakat harus tetap memperhatikan dosis, ukuran serta konsentrasinya secara tepat. Sehingga tidak akan menimbulkan resistensi. Kandungan daun sirih memang sudah lama dikenal sebagai obat herbal yang bermanfaat untuk berbagai macam penyakit.

Kandungan Daun Sirih dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Disamping mencegah bau mulut dan menyehatkan gigi, daun yang biasa digunakan untuk Nginang ini juga sangat ampuh mengobati gejala yang muncul pada penderita virus Corona. Berbagai macam gejala virus Corona yang sering menyerang diantaranya adalah keluhan yang terjadi pada saluran pernafasan bawah, batuk, demam tinggi dan juga sesak nafas atau asma. Dengan memanfaatkan khasiat daun sirih, maka gejala tersebut dapat diatasi.

Ternyata banyak sekali kandungan daun sirih bermanfaat yang baik untuk kesehatan. Seperti vitamin B1, B3, B12, sodium, zat besi, kalsium, fosfor, vitamin C, minyak atsiri, antiradang, antimikroba, mineral, antibakteri, antioksidan chavicol dan lain sebagainya. Berikut ini adalah beberapa manfaat daun sirih untuk kesehatan tubuh.

1. Menyembuhkan Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan menjadi salah satu gejala virus Corona yang sering dialami penderita. Anda dapat membuat rebusan daun sirih dengan meminum air rebusannya sesuai dengan takaran yang ideal. Air rebusannya bisa melegakan tenggorokan, batuk-batuk, suara yang terasa serak, rasa perih ketika menelan dan kesulitan berbicara.

2. Mengatasi Asma

Gangguan pernapasan atau asma sebenarnya bukan penyakit yang sifatnya kronis seperti jantung dan diabetes. Meski demikian, asma merepotkan dan karena saat ini sedang terjadi pandemi corona,maka asma juga mengkhawatirkan. Karena termasuk salah satu gejala dari penderita virus Corona.

Asma dapat menimbulkan gejala dan efek yang mengganggu aktivitas seperti sulit melakukan kegiatan berat dalam jangka waktu lama, sesak nafas dan nafas pendek serta tersengal-sengal. Anda bisa memanfaatkan daun sirih khususnya rebusannya untuk mengatasi gejala yang muncul karena asma.

Anda bisa ambil 4 hingga 5 lembar daun sirih kemudian direbus dengan 2 gelas air sampai mendidih. Sisakan satu gelas air dan minum hasil rebusan secara rutin dua sampai tiga kali sehari baik saat gejala asma muncul atau tidak.

3. Sebagai Antiseptik

Daun sirih juga bermanfaat sebagai bahan alami antiseptik. Kandungan antibakteri yang ada di dalam daun sirih sangat ampuh dalam membunuh kuman dan bakteri. Kandungan tersebut sangat cocok dijadikan sebagai antiseptik bahan cuci tangan.

4. Mengatasi Pneumonia

Masalah yang dapat diatasi dengan rebusan daun sirih yaitu pneumonia. Bila anda mengalami masalah ini, anda dapat menjadikan rebusan daun sirih sebagai alternatif obat herbal dan meramu nya sendiri. Caranya mudah, anda tinggal rebus 5 hingga 7 lembar daun sirih merah lalu meminumnya secara rutin. Kandungan daun sirih yang bermanfaat bisa mengatasi masalah pneumonia yang anda derita.

kandungan daun sirih

Mungkin Anda menyukai

Valia Cream- Herbal Ejakulasi Dini Paling Ampuh Dari Indonesia

virus corona

Jangan Panik, Banyak Pasien Corona Yang Sembuh

Mendekatkan Diri Kepada Allah adalah Solusi Terbaik Mencegah Corona

virus corona

Tips Berbelanja Aman di Tengah Wabah Virus Corona

Tempat yang Perlu Dihindari untuk Mencegah dari Tertularnya Virus Corona

Wabah Corona

Apakah Mudik Aman Di Tengah Wabah Corona?

Tinggalkan Komentar

Alamant email Anda tidak akan publikasikan

Belanjaan Anda

Tidak ada produk di keranjang.

Kembali ke toko

Benuaherbal

Selamat datang di Toko Kami. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang, ada yang bisa Saya bantu