INTIP MANFAAT DAUN KELOR UNTUK TUBUH DAN KANDUNGANNYA

Asupan sayur sangat dibutuhkan oleh tubuh. Ada banyak jenis sayur yang bisa dikonsumsi dan diolah sesuai dengan selera. Salah satu sayur yang bermanfaat dan dikonsumsi adalah daun kelor. Jenis sayur ini tentunya sudah tak asing lagi sebab daun kelor sering diolah menjadi sayur. Tidak banyak orang yang tahu bahwa manfaat daun kelor untuk tubuh begitu banyak. Terlebih lagi saat ini tengah mewabah pandemi Corona yang begitu mengkhawatirkan.

Menurut WHO atau organisasi kesehatan dunia, daun kelor memiliki banyak manfaat. Bahkan daun kelor juga dapat menyembuhkan 300 jenis penyakit yang menyerang tubuh. Daun kelor merupakan salah satu jenis sayur yang dapat dijumpai dengan mudah. Sehingga akan sangat mudah untuk mengolah daun kelor.

Apa Saja Manfaat Daun Kelor Untuk Tubuh?

Sayur memang sangat berguna untuk tubuh. Jika tubuh mengalami kekurangan asupan sayur, maka akan berakibat pada sistem imun yang lebih rentan. Mengkonsumsi sayur sangat dianjurkan bahkan akan lebih baik jika mengkonsumsi sayur setiap hari.

Banyak vitamin dan juga zat lainnya yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Salah satunya adalah zat antioksidan yang dapat memperkuat daya tahan tubuh. Anda bisa memilih berbagai macam sayuran yang dapat dikonsumsi setiap hari. Seperti daun kelor yang memiliki beragam manfaat untuk tubuh. Berikut ini beberapa manfaat daun kelor untuk tubuh.

1. Membuat Pencernaan Lebih Sehat

Salah satu manfaat yang bisa didapatkan ketika mengkonsumsi daun kelor adalah pencernaan menjadi lebih sehat. Salah satu fungsi dari daun kelor adalah sebagai antiinflamasi sehingga bisa dimanfaatkan untuk memperlancar saluran pencernaan. Penyakit maag yang begitu mengganggu bisa diatasi dengan mengkonsumsi olahan daun kelor.

Manfaat daun kelor untuk tubuh tidak hanya memiliki sifat antiinflamasi saja, tetapi juga bisa digunakan sebagai antibakteri. Sifat tersebut dapat meminimalisir pertumbuhan pantogen. Daun kelor juga memiliki kandungan vitamin B yang dapat meningkatkan kondisi pencernaan.

2. Menekan Pertumbuhan Kanker

Manfaat daun kelor yang selanjutnya adalah dapat menekan pertumbuhan sel kanker yang ada di dalam tubuh. Hal ini dikarenakan daun kelor memiliki kandungan niazimicin. Tidak hanya niazimicin saja, ternyata daun kelor juga memiliki kandungan beta sitosterol yang berfungsi sebagai penghambat sel kanker.

Lebih tepatnya adalah sel kanker yang terdapat pada prostat. Pembengkakan prostat bisa diatasi oleh beta sitosterol pada daun kelor. Tidak hanya meminimalisir sel kanker, daun kelor juga bisa membuat gula darah semakin seimbang sekaligus meredakan kram.

3. Meningkatkan Imun Tubuh

Manfaat daun kelor untuk tubuh memang beragam. Salah satunya adalah meningkatkan imun tubuh. Kini suasananya semakin rawan sebab penyebaran virus Corona. Imun tubuh perlu dijaga dengan mengkonsumsi beberapa vitamin dan makanan yang sehat seperti sayur. Seperti daun kelor yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Manfaat daun kelor untuk tubuh memang berperan penting untuk tubuh. Kandungan daun kelor bersifat herbal dan alami sehingga efek sampingnya tidak sebesar seperti mengkonsumsi obat kimia. Untuk meningkatkan imun tubuh, maka anda juga bisa mengkonsumsi daun kelor.

Manfaat daun kelor untuk tubuh

Tinggalkan komentar