Selamat Datang Di Toko Kami

MANFAAT REBUSAN KAYU MANIS ,RASAKAN KHASIATNYA

Kayu manis merupakan salah satu rempah-rempah yang kaya manfaat dengan aroma yang sangat khas. Kayu manis ini bisa digunakan untuk perasa masakan serta dapat dijadikan obat tradisional. Manfaat rebusan kayu manis didapat dengan cara direndam di dalam air. Kayu manis yang memiliki sifat antioksidan dan antibiotik ini kini bisa dinikmati lebih mudah karena sudah dibuat ekstraknya.

Manfaat Rebusan Kayu Manis

Kayu manis bisa mengurangi efek Polycystic Ovary Syndrome (PCOS), ketidakseimbangan hormon saat ovum atau sel telur tidak berkembang normal. Manfaat ini didapat dengan mencampurnya bersama madu. Selain itu, air rebusannya bisa juga mengurangi resistensi insulin. Bisa dengan cara direbus, direndam, dan dihirup jika ingin mengkonsumsinya. Disamping itu, beberapa hal yang perlu anda ketahui mengenai manfaat kayu manis lainnya diantaranya yaitu:

1. Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kayu manis bisa meningkatkan kekebalan tubuh karena adanya polifenol antioksidan dan proanthocyanidins. Selain itu, kayu manis bisa membantu mengurangi masalah kesehatan pada masalah pernafasan dan kesehatan jantung. Pasalnya, kayu manis ini berfungsi sebagai antivirus dan anti bakteri.

2. Mengurangi Peradangan

Mengurangi nyeri sendi atau disebut juga radang sendi adalah manfaat kayu manis lainnya. Manfaat air rebusan kayu manis yang memiliki sifat anti-inflamasi ini akan mengurangi rasa sakit yang berlebihan serta memperlancar peredaran darah.

3. Meringankan Kram Saat Menstruasi

Dalam waktu singkat, air rebusan kayu manis juga bisa mengurangi sakit kram saat wanita sedang haid. Manfaat ini didapat hanya dengan secangkir air saja dan konsumsilah selagi hangat.

Beberapa Saran Dalam Mengkonsumsi Kayu Manis

Banyak orang memanfaatkan kayu manis ini dengan aturan yang tidak sesuai karena menganggap rempah ini banyak manfaatnya. Tidak banyak yang tahu bahwa mengkonsumsi kayu manis secara berlebihan akan menimbulkan dampak yang kurang baik.

Sehingga perlu diketahui jika mengkonsumsi kayu manis secara berlebihan tentu akan menjadi senjata makan tuan yang dapat merugikan anda. Perlu anda tahu selain manfaat rebusan kayu manis juga ada dampak yang tidak baik untuk tubuh.

Sesuai Takaran

Sebenarnya ada dua jenis kayu manis yang bisa anda konsumsi setiap hari. Namun jika anda mengkonsumsi tidak sesuai takaran, maka akan berbahaya untuk kesehatan anda. Jenis kayu manis Ceylon bisa sampai 2,5 sendok makan, sedangkan untuk jenis kayu manis Cassia cukup satu sendok makan saja.

Sangat Berisiko Terhadap Obat-obatan

Jika anda sedang mengkonsumsi obat-obatan, sebaiknya anda tidak mengkonsumsi kayu manis dulu. Terlebih saat anda konsumsi obat diabetes dan penyakit kardiovaskuler.

Berdampak pada Masalah Pernafasan

Saat anda mengkonsumsi kayu manis secara berlebihan, anda akan mengalami masalah tenggorokan yang disebabkan iritasi. Ini akan membuat anda jadi batuk-batuk dan sulit bernafas.

Dapat Menurunkan Gula Darah

Saat mengkonsumsi kayu manis ini secara membabi buta, tentu akan berisiko pada menurunnya tingkat gula darah, mengakibatkan kelelahan, dan pusing.

Diatas adalah manfaat rebusan kayu manis dan dampak jika berlebihan dalam mengonsumsinya. Pastikan anda memperhatikannya dengan teliti.

Keyword 9:  manfaat rebusan kayu manis

Mungkin Anda menyukai

Valia Cream- Herbal Ejakulasi Dini Paling Ampuh Dari Indonesia

virus corona

Jangan Panik, Banyak Pasien Corona Yang Sembuh

virus corona

Tips Berbelanja Aman di Tengah Wabah Virus Corona

Tempat yang Perlu Dihindari untuk Mencegah dari Tertularnya Virus Corona

Wabah Corona

Apakah Mudik Aman Di Tengah Wabah Corona?

Langkah Pertama Jika Tertular Virus Corona

Langkah Pertama Jika Tertular Virus Corona

Tinggalkan Komentar

Alamant email Anda tidak akan publikasikan

Belanjaan Anda

Tidak ada produk di keranjang.

Kembali ke toko

Benuaherbal

Selamat datang di Toko Kami. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang, ada yang bisa Saya bantu