Selamat Datang Di Toko Kami

MENGETAHUI FAKTA TEMULAWAK UNTUK CEGAH COVID-19

Indonesia telah masuk dalam pandemi Corona. Oleh karena itu, seluruh masyarakat diharapkan untuk lebih berhati-hati dan waspada dari penularan virus berbahaya ini. Banyak upaya yang dilakukan, baik dari pemerintah hingga kalangan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona atau bisa disebut dengan Covid-19 ini. Mulai dari pembatasan kegiatan sosial (social distancing) hingga saran untuk mengkonsumsi obat-obatan yang terbuat dari tanaman herbal atau jamu herbal yang diyakini dapat mencegah penularan virus Corona. Salah satunya dengan mengkonsumsi jamu herbal yang terbuat dari temulawak. Sebelum mengkonsumsi jamu herbal temulawak ini, sebaiknya anda mengetahui tentang fakta temulawak untuk cegah Covid-19.

Tanaman Herbal Temulawak

Indonesia terkenal akan rempah-rempahnya. Beragam jenis rempah-rempah yang terdapat di Indonesia memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya adalah tanaman herbal temulawak. Temulawak merupakan jenis tanaman umbi yang 90 % mengandung air. Oleh karena itu, temulawak harus diolah terlebih dahulu untuk memperoleh kandungan curcumin yang ada di dalamnya.

Fakta Temulawak untuk Cegah Covid-19

Menurut keterangan seorang ahli, pada dasarnya virus Corona atau Covid-19 merupakan satu kingdom dengan penyakit influenza. Hal ini dapat dicegah atau ditangkal dengan adanya curcumin.

Curcumin adalah salah satu zat antioksidan dan juga zat antiinflamasi yang bisa membantu meningkatkan resistensi sel terhadap kerusakan, peradangan, infeksi, serta mencegah beberapa penyakit degeneratif.

Curcumin yang terkandung di dalam temulawak diyakini dapat mencegah virus Corona. Hal ini dikarenakan curcumin mampu menjaga daya tahan tubuh. Sedangkan Covid-19 menyerang orang yang memiliki daya tahan tubuh yang lemah.

Selain mengandung curcumin, temulawak juga mengandung minyak atsiri, pati, lemak, mineral serta selulosa. Kandungan minyak atsiri di dalam temulawak bermanfaat sebagai antibakteri, antiseptik, serta antikanker yang sangat berguna dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi temulawak dalam pencegahan Covid-19.

Langkah Mudah Membuat Jamu Temulawak untuk Cegah Covid-19

Jamu temulawak terkenal mempunyai khasiat untuk menambah nafsu makan. Dengan mengkonsumsi jamu temulawak, bermanfaat sekali dalam menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah diserang oleh virus Covid-19. Di bawah ini cara membuat jamu temulawak untuk pencegahan virus Covid-19.

Bahan-Bahan

Terlebih dahulu siapkan bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat jamu temulawak yang antara lain temulawak dan air mineral kurang lebih 200 ml.

Cara Membuat

Siapkan 200 ml air bersih serta 5-6 lembar temulawak yang sudah kering. Kemudian masukkan ke dalam panic, lalu rebus hingga mendidih dengan menggunakan api besar. Setelah api mendidih, anda dapat mengecilkan api dan tunggu hingga air rebusan jamu temulawak tersisa kurang lebih 100 ml (1 gelas). Selanjutnya anda dapat mematikan api, jamu dapat anda pindah ke dalam gelas. Tunggu hingga dingin, jamu temulawak siap untuk diminum.

Setelah mengetahui fakta temulawak untuk cegah Covid-19 serta bagaimana cara membuat jamunya, tentu anda dapat mencobanya di rumah guna membantu anda dalam menjaga daya tahan tubuh dalam pencegahan virus Covid-19.

Fakta Temulawak untuk cegah Covid-19

Mungkin Anda menyukai

Valia Cream- Herbal Ejakulasi Dini Paling Ampuh Dari Indonesia

virus corona

Jangan Panik, Banyak Pasien Corona Yang Sembuh

virus corona

Tips Berbelanja Aman di Tengah Wabah Virus Corona

Tempat yang Perlu Dihindari untuk Mencegah dari Tertularnya Virus Corona

Wabah Corona

Apakah Mudik Aman Di Tengah Wabah Corona?

Langkah Pertama Jika Tertular Virus Corona

Langkah Pertama Jika Tertular Virus Corona

Tinggalkan Komentar

Alamant email Anda tidak akan publikasikan

Belanjaan Anda

Tidak ada produk di keranjang.

Kembali ke toko

Benuaherbal

Selamat datang di Toko Kami. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang, ada yang bisa Saya bantu