MANFAAT SAFFRON

Saffron adalah jenis rempah rempah yang berasal dari asia barat daya,atau yang sering kita sebut dengan nama kuma kuma,rempah rempah ini sangat diminati oleh kaum menengah ke atas,kenapa kita sebut kaum menengah ke atas,karena nilai jual saffron yang begitu tinggi di pasaran dunia sehingga tidak salah jika saffron adalah jenis rempah rempah termahal di dunia saat ini.so kenapa saffron begitu mahal? apa yang terkandung di dalamnya sehingga ia di juluki rempah termahal di dunia.

dan ternyata penyebab utama ia begitu mahal adalah karena khasiat nya yang begitu berharga bagi kesehatan manusia dan juga karena ia tidak tumbuh di seluruh tempat di bagian dunia ini,ia hanya ada di daerah tertentu saja seperti di asia barat daya dan sekitarnya.

Apa saja mamfaat saffron untuk kesehatan ?

yang menonjol dari khasiat saffron adalah ianya bisa dijadikan obat depresi dan membuat mood menjadi lebih baik bagi orang yang menkonsumsinya,di samping juga bisa untuk mengobati jantung,diabetes,antioksidan,kanker,dan masih banyak khasiat lainnya dari rempah ajaib ini.bayangkan saja untuk mengumpulkan 1 kg saffron di butuhkan sekitar 100.000 bunga saffron,wow banyak kan?wajar memang jika ianya begitu mahal dan sangat di cari di dunia ini.

dan ketika anda ingin membeli saffron maka anda harus benar benar mampu mengenali saffron dengan benar tepat karena sekarang ini terlalu banyak saffron palsu yang berkeliaran,lalu bagaimana kita mengenali saffron itu asli atau palsu?

  • saffron yang asli biasanya memiliki rasa yang sedikot pahit sedangkan yang palsu rasanya manis
  • saffron asli memiliki aroma mirip seperti madu asli dan jerami sedangkan yang palsu sama sekali tidak memiliki bau yang khas.
  • warna saffron asli tidak akan luntur meskipun kita masukkan ke dalam air dalam waktu yang lama,sedangkan yang palsu warna nya akan memudar jika di celupkan ke dalam air.

Tinggalkan komentar