Selamat Datang Di Toko Kami

Tips Berbelanja Aman di Tengah Wabah Virus Corona

virus corona

Satu kegiatan yang tak dapat kita tinggalkan di tengah wabah virus Corona adalah berbelanja. Dimana kegiatan tersebut kita lakukan sebagai bentuk upaya memenuhi kebutuhan sehari-hari. Agar tidak merasa khawatir atau takut, tentu saja penting untuk mengetahui tips berbelanja aman di tengah wabah virus Corona.

Adanya pandemi virus Corona yang kini tengah melanda di sejumlah wilayah yang ada di Indonesia, membuat sebagian dari kita untuk enggan keluar rumah. Apalagi, mendatangi tempat-tempat umum seperti pasar, minimarket, atau tempat umum lainnya.

Tips Berbelanja Aman di Tengah Wabah Virus Corona

Sebenarnya, kita memang tidak diperkenankan bepergian ke luar rumah saat pandemi virus Corona sedang mewabah. Akan tetapi, pada kenyataannya, kita tetap perlu keluar rumah untuk membeli sejumlah kebutuhan pokok guna memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Baca juga : Langkah pertama jika tertular virus corona

Sebagai bentuk pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Corona, tips berbelanja aman penting untuk kita terapkan. Hal ini dilakukan guna memberikan perlindungan pada diri sendiri maupun orang lain. Pada kesempatan kali ini, kami akan memaparkan beberapa tips belanja aman di tengah wabah virus Corona untuk anda.

Membuat Daftar Belanjaan

Tips pertama yang dapat dilakukan adalah dengan membuat daftar belanjaan. Dengan kata lain, tulis jenis barang apa saja yang akan anda beli. Dengan begitu, anda akan lebih cepat dalam berbelanja karena tidak perlu lagi bingung memikirkan kebutuhan yang hendak dibeli saat berada di tempat tujuan.

Pilih Waktu yang Tepat

Tips berbelanja aman di tengah wabah virus Corona selanjutnya yaitu memilih waktu yang tepat. Waktu yang dimaksud ini, carilah waktu dimana tempat belanja tersebut terlihat sepi dan tidak dipenuhi pengunjung. Sehingga, tak perlu mengantri atau berdesak-desakan yang membuat anda bersentuhan dengan orang lain.

Gunakan Masker

Menggunakan masker saat berbelanja juga menjadi sebuah anjuran yang tak kalah pentingnya dalam mencegah penularan virus Corona. Meskipun anda dalam kondisi yang sehat, dengan menggunakan masker, dapat menjadi cara guna mengurangi terpaparnya tubuh anda terhadap debu, bakteri, maupun virus.

Pergilah Berbelanja Sendiri

Berbelanja seorang diri juga menjadi salah satu tips berbelanja aman di tengah wabah virus Corona. Tidak perlu membawa anggota keluarga anda, cukup pergi sendiri saja.

Hal ini dilakukan guna mengurangi jumlah orang yang berkunjung ke supermarket maupun tempat belanja lainnya. Sehingga, turut mengurangi pula potensi bersentuhan dengan orang lain.

Sentuh Barang yang Ingin Dibeli Saja

Sebagai upaya untuk mencegah penularan virus Corona saat berbelanja, usahakan sentuh barang yang hendak dibeli saja. Hindari memilih barang dengan menyentuhnya. 

Agar kita tidak terlalu sering pergi ke luar rumah untuk berbelanja, beli barang dalam jumlah yang banyak sesuai kebutuhan. Sehingga, selama seminggu, kita hanya perlu satu atau dua kali pergi berbelanja. 

Itulah beberapa tips berbelanja aman di tengah wabah virus Corona yang dapat kita lakukan. Rajin cuci tangan dan tetap di rumah saja.

Semoga bermanfaat.

Mendekatkan diri kepada Allah adalah solusi terbaik mencegah virus

Kenali gejala awal terinfeksi corona

Daftar menu buka puasa untuk cegah corona

Tips sehat ala nabi dalam mencegah virus

Doa pencegah corona

Ternyata berwudhu ampuh melawan corona

Mungkin Anda menyukai

Valia Cream- Herbal Ejakulasi Dini Paling Ampuh Dari Indonesia

virus corona

Jangan Panik, Banyak Pasien Corona Yang Sembuh

Tempat yang Perlu Dihindari untuk Mencegah dari Tertularnya Virus Corona

Wabah Corona

Apakah Mudik Aman Di Tengah Wabah Corona?

Langkah Pertama Jika Tertular Virus Corona

Langkah Pertama Jika Tertular Virus Corona

gejala awal terkena virus corona

Kenali Gejala Awal Terkena Virus Corona

Tinggalkan Komentar

Alamant email Anda tidak akan publikasikan

Belanjaan Anda

Tidak ada produk di keranjang.

Kembali ke toko

Benuaherbal

Selamat datang di Toko Kami. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang, ada yang bisa Saya bantu