Selamat Datang Di Toko Kami

Tips Hidup Sehat Ala Rasulullah

Kebanyakan orang mengatakan bahwa sehat itu mahal. Padahal, sebenarnya yang mahal adalah ketika anda sakit. Karena itu, sangat penting bagi setiap orang untuk tetap menjaga kesehatan tubuhnya sehingga terhindar dari berbagai jenis penyakit. Berikut merupakan tips hidup sehat ala Rasulullah yang terbukti ampuh menjaga kesehatan tubuh.

Tips Hidup Sehat Ala Rasulullah yang Dapat Dicontoh

Tips hidup sehat ala Rasulullah ini sangat wajib untuk dicontoh. Hal ini dikarenakan seumur hidup Nabi Muhammad SAW hanya pernah mengalami dua kali sakit. Sakit pertama adalah ketika diracun dan yang kedua adalah sakit menjelang wafat. Maka dari itu, sudah semestinya kita menjaga kesehatan tubuh. Berikut merupakan tips hidup sehat ala Rasulullah yang dapat anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Cepat Tidur dan Cepat Bangun

Rasulullah tidak pernah menganjurkan umatnya untuk begadang. Jika waktunya untuk tidur tiba, maka beliau juga akan bergegas untuk tidur. Waktu yang tepat untuk tidur di malam hari kira-kira setelah melaksanakan sholat Isya’ yaitu sekitar pukul 21.30. Kemudian bangun pukul 03.00 pagi.

Sering Berpuasa

Puasa secara tidak langsung mampu menyembuhkan seseorang dari berbagai jenis penyakit, seperti tekanan darah tinggi, diabetes, asma, gangguan saluran pernafasan, serta berbagai jenis penyakit yang lainnya. Puasa dianggap sebagai salah satu senjata paling ampuh untuk mengatasi penyakit dunia.

Tidak Mudah Marah

Tingkat kekuatan setiap orang tidak terletak pada jasad atau tubuh, melainkan dari kebersihan jiwa. Tidak mudah marah menunjukkan bahwa anda memilih kestabilan emosi yang baik. Sehingga anda juga tidak mudah merasa stress yang akan berpengaruh pada kesehatan tubuh.

Menjaga Kebersihan

Dalam sebuah hadist, Rasulullah bersabda bahwa kebersihan merupakan sebagian dari iman. Pribadi Rasulullah terkenal akan seorang yang bersih dan juga rapi. Setiap hari Kamis atau Jumat beliau akan rutin mencukur rambut halus yang berada di pipi, memotong kuku, serta menggunakan minyak wangi.

Rasulullah juga senantiasa jaga kebersihan mulut dan juga gigi dengan menggunakan siwak. Cara hidup Rasulullah setiap harinya tersebut disebut dengan sunnah beliau yang hingga saat ini dapat diikuti oleh para umatnya.

Menjaga Pola Makan

Tips hidup sehat Ala Rasulullah berikutnya adalah pada waktu pagi hari beliau senang minum segelas air dingin yang dicampur dengan madu asli. Kemudian memasuki waktu dhuha, beliau akan mengkonsumsi tujuh buah kurma ajwa.

Dalam dunia kesehatan, madu dan juga kurma memiliki banyak kandungan manfaat bagi sistem pencernaan, termasuk menetralisir racun. Manfaat ini telah terbukti saat Rasulullah SAW diracuni wanita Yahudi di Kota Madinah.

Tak hanya itu saja, Rasulullah juga sering mengkonsumsi minyak zaitun di waktu siang menjelang sore hari. Sesungguhnya zaitun merupakan pohon yang diberkahi oleh Allah SWT. Sedangkan untuk malam harinya, beliau akan mengkonsumsi sayuran segar yang kaya akan nutrisi. Inilah tips hidup sehat ala Rasulullah yang sangat baik untuk diikuti.

Mungkin Anda menyukai

Valia Cream- Herbal Ejakulasi Dini Paling Ampuh Dari Indonesia

virus corona

Jangan Panik, Banyak Pasien Corona Yang Sembuh

virus corona

Tips Berbelanja Aman di Tengah Wabah Virus Corona

Tempat yang Perlu Dihindari untuk Mencegah dari Tertularnya Virus Corona

Wabah Corona

Apakah Mudik Aman Di Tengah Wabah Corona?

Langkah Pertama Jika Tertular Virus Corona

Langkah Pertama Jika Tertular Virus Corona

Tinggalkan Komentar

Alamant email Anda tidak akan publikasikan

Belanjaan Anda

Tidak ada produk di keranjang.

Kembali ke toko

Benuaherbal

Selamat datang di Toko Kami. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang, ada yang bisa Saya bantu