MANFAAT MENTIMUN UNTUK WAJAH

Memiliki wajah berminyak memang sangat mengganggu aktivitas kita sehari hari terlebih jika profesi kita selalu berinteraksi dengan orang di sekitar kita seperti guru,dosen,pemateri seminar,motivator dll. akan sangat tidak menyenangkan melihat wajah seperti itu bukan?,nah bagaimana mengatasinya?

Tenang, kita punya solusinya,  solusinyapun sangat mudah dan sederhana untuk di praktekkan tidak mesti harus pergi ke salon yang mahal dan mengelurkan uang yang begitu banyak untuk mengatasinya, apalagi jika uang anda sangat pas pasan, akan terlebih baik jika uang tersebut di gunakan untuk keperluan lain yang lebih membutuhkannya.

Solusinya adalah mentimun,ya mentimun,buah yang sangat mudah di temukan khususnya di ndonesia tercinta kita ini,di seluruh pasar di nusantara ini tidak ada yang tidak mengenal mentimun,semua ada menjualnya,bahkan kita sering makan mentimun Bersama nasi atau di buat lalapan dengan terasi yang sangat enak untuk di konsumsi,terlebih lagi harganya yang sangat terjangkau.so pasti sudah sangat familiar di kalangan penduduk Indonesia.

Namun ternyata Selain untuk di makan Bersama nasi mentimun juga bisa di gunakan untuk perawatan kulit wajah guna menghilangkan wajah berminyak,pernah liat bukan para selebritis yang sering menempel buah di wajahnya ketika di rumah ataupun di salon- salon?ya mentimun adalah salah satu buah yang sering di pakai untuk menempel di wajah sebagai terapi untuk membuah wajah lebih fress dan lebih mulus.

Namun sekarang kita akan membahas bagaimana membuat masker mentimun untuk menghilangkan minyak pada wajah yang sangat menganggu penampilan terutama kaum hawa.

Caranya simple dan  sangat mudah untuk di lakukan.

Ambil mentimun yang udah di bersihkan dengan air,potong timun menjadi beberapa bagian lalu blender samapi hancur.setelah itu bisa di campur dengan sedikit air perasan jeruk nipis dan bisa juga ditambah garam secukupnya.aduklah sampai merata lalu tempel di wajah dan pada seluruh permukaan wajah sampai di bawah kelopak mata,diamkan selama 15 sampai 20 menit, setelah benar2 kering dan wajah akan terasa sedikit tertarik, lalu cuci dengan air bersih(lebih baik air dingin) sampai selesai,dan rasakan sendiri hasilnya,wajah anda akan benar benar terasa segar dan kulit wajah akan terasa lebih kencang.

Gunakan cara tersebut berulang kali pada malam hari sebelum tidur selama beberapa minggu dan hasil yang maksimal akan terlihat setelah pemakaian selama 2 bulan.wajah anda akan benar benar berbeda dari biasanya,minyak yang selalu menempel di kulit wajah akan sirna dengan sendirinya dan kepercayaan diri andapun akan lebih meningkat.

Demikianlah tips singkat cara alami membuat kulit wajah terbebas dari minyak tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mahal plus tanpa efek samping. Selamat mencoba…!

Semoga bermamfaat.

Tinggalkan komentar